Ketua MPW PP Sulsel Apresiasi Program Bina Petani PP Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM —Usai menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Mejelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pinrang menyalurkan bantuan bibit jagung unggul ke puluhan kelompok tani di Kabupaten Pinrang yang, dilaksanakan di Halaman Rumah Adat Saoraja Kabupaten Pinrang, Sabtu (20/1).

Penyerahan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian yang diserahkan langsung Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sulsel St Diza Rasyid Ali dan disaksikan pengurus Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Pinrang, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Pinrang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP kabupaten Pinrang, bersama jajaran PAC PP se kabupaten Pinrang. Juga disaksikan Ketua Lembaga Adat Sawitto Bau Sawerigading dan puluhan masyarakat Pinrang.

Penyerahan Bantuan Bibit jagung tersebut diapresiasi Ketua MPC PP Pinrang H. Hermanto, Anggota DPRD Pinrang Irwan Hasyim, ketua Srikandi PP A. Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, Pengurus Satma PP.

“Tentunya Ini merupakan program nyata yang dilakukan MPC PP Pinrang, di mana melihat potensi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Pinrang, dan melakukan pembinaan bagi masyarakat di kabupaten Pinrang,” ungkap Hermanto.

Hal senada diungkapkan, Ketua MPW PP Sulsel St. Diza Rasyid Ali. Diza mengaku mengapresiasi pelaksanaan program yang dilaksanakan MPC PP Kabupaten Pinrang, dalam hal melakukan pembinaan bagi kelompok tani di Kabupaten Pinrang.

“Dengan ini tentunya kami sangat mengapresiasi sekaligus menjadi perhatian kami. Selain kegiatan bernuansa keagamaan juga membagikan bibit jagung, yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani yang ada di kabupaten Pinrang dan juga kader Pemuda Pancasila,” jelasnya.

St. Diza Rasyid Ali juga menjelaskan, pemberian ini merupakan suatu kepedulian, Pemuda Pancasila dalam mengembangkan potensi yang ada di Sulsel.

” Tak hanya pertanian kami juga memberikan bantuan bermacam-macam seperti di Bone, kami memberikan peralatan pertanian, sampai bibit padi, perkebunan, bantuan ternak sapi, sementara di Kabupaten Maros kami juga salurkan alat pertanian,” bebernya.

Diza berharap, semua potensi yang ada bisa dimanfaatkan baik di bidang pertanian dan perkebunan.

“Hal inilah menjadi harapan kami sebagai program dalam pembinaan kemasyarakatan, bisa memanfaatkan potensi wilayah baik di bidang pertanian dan perkebunan dan lainnya,” terangnya.(*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News