Ketua DPRD Ungkap Alasan Pembelian Mobil Baru Walikota dan Wakil Walikota Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengungkap alasan pengadaan mobil baru untuk Walikota Parepare, Taufan Pawe dan Wakil Walikota Parepare Pangeran Rahim. 

Ia menyampaikan, anggaran pembelian kendaraan dinas (randis)  tersebut diambil dari APBD perubahan 2018. Sebab selama 5 tahun periode pertama, Taufan Pawe jadi Walikota, belum pernah membeli kendaraan dinas. “Jadi kendaraan yang selama ini digunakan mobil sedan Camry merupakan peninggalan Walikota sebelumnya. Masih zaman almarhum Pak Zain Katoe. Mobil tersebut sudah sekitar 10 tahunan,” jelas Kaharuddin Kadir kepada PIJARNEWS usai melakukan pemusnahan 7 kilogram sabu-sabu bersama Kapolres Parepare AKBP Pria Budi di Kantor Polres Parepare, Rabu 7 November 2018.

Legislator Golkar ini mengatakan, pengadaan randis baru untuk Walikota dan Wakil Walikota Parepare sudah wajar. Sebab mobilitas seorang kepala daerah sangat tinggi, sehingga dianggap perlu dianggarkan di APBD perubahan 2018.

“Kita anggarkan ada dua pembelian kendaraan dinas pada anggaran perubahan 2018. Dintaranya kendaraan Walikota dan Wakil Walikota. Pertimbangannya, beliau dilantik di Bulan Desember. Sementara kalau kita anggarkan di APBD pokok 2019, nanti keburu di lantik belum ada fasilitasnya. Makanya kami siapkan sebelum beliau dilantik,” tambah Kaharuddin.

Kaharuddin tidak mengetahui persis berapa anggaran  yang disiapkan terhadap dua kendaraan tersebut. Namun Kaharuddin sempat menyebut angka dikisaran Rp1,8 miliar. “Dua mobil yang dibeli mereknya Toyota Vellfire untuk Walikota dan Toyota Voxy untuk Wakil Walikota,” ujar Kaharuddin.

Hasil penelusuran PIJARNEWS disitus resmi toyota menyebut mobil Toyota jenis Villefire harganya dikisaran Rp1 miliar lebih sedangkan Toyota Voxy harganya dikisaran hampir setengah miliar. Berikut harga mobil toyota di situs https://www.toyota.astra.co.id/product/vellfire. (*)

Reporter : Hamdan
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda