Ketua DPRD Parepare Pembicara Dialog Pendidikan, Ini Usulan PGRI Soreang

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir saat menjadi pembicara pada seminar pendidikan di Parepare.
Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir saat menjadi pembicara pada seminar pendidikan di Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73, PGRI Cabang Soreang Kota Parepare menggelar Dialog Pendidikan di Balai Habibie-Ainun, Rabu 5 Desember 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Kaharuddin Kadir sebagai pembicara. Ia mengatakan, pada kesempatan ini para guru menyampaikan beberapa usulan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Salah satu usulan mereka ialah perlu ada Study Banding untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Lanjut Kaharuddin, tidak ada alasan DPRD menolak hal tersebut apalagi pada persoalan anggaran jika sudah diusulkan. Itu memang dibolehkan diusulkan di APBD dan peraturan perundangan juga membolehkan.

Sementara, Ketua PGRI Kota Parepare, Anas Aziz  mengatakan, tujuan kegiatan ini agar para guru memahami dirinya sebagai agen pembaharuan.

“Sehingga tema yang diangkat di kegiatan ini adalah Mengawal Guru Sebagai Agent Of Change di Era Revolusi Industri 4.0,” jelasnya. Pihaknya berharap agar para guru di Kota Parepare tidak tertinggal dari era digital.

“Kami berharap agar guru di Parepare betul-betul bisa menjadi agen perubahan dan pembaharuan,” imbuhnya. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda