Ketua DPRD Era Reformasi Tutup Usia

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kolonel (Purn) H Abd Chalik Latief tutup usia. Mantan Ketua DPRD Kota Parepare periode 1997-1999 itu wafat Minggu, (14/ pada pukul 22.15 Wita. Rencananya akan dikebumikan pada Senin, 15 Januari 2018 Ba’da Ashar.

H Abd Halik semasa Hidupnya, dikenal sebagai sosok politikus yang memiliki komitmen tinggi dan penyayang, yang paling dikenang yakni banyak mengajarkan pemuda Parepare untuk berusaha berbuat untuk bangsa dan bernegara.

Hamsi, salah satu kerabat mengaku, ia dibesarkan di rumah dinas H Abd Chalik bersama anak-anak H Abd Halik. “Beliau senang kumpulkan anak-anak, di mana dia selalu memantau perkembangan kami, dengan menitik beratkan sholat lima waktu,” terang dia.

H Abd Chalik juga sempat menjadi Ketua DPD Golkar Parepare, seiring berjalannya usianya, Ia berjuang melawan sakitnya komplikasi, asam urat dan beberapa penyakit lainnya. Beberapa waktu lalu ia sempat dioperasi Batu Ginjal, dan tutup usia di kediamannya di Perumahan Marham, Jalan Jalur dua, Kota Parepare.

Ia tutup usia pada umur 79 tahun. Almarhum meninggalkan empat putri dan satu putra. Salah satu anaknya, Muhammad Iqbal Chalik, yang saat ini menjadi Anggota DPRD Kota Parepare, yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Parepare.

Rencananya, prosesi pemakaman akan dilakukan secara militer, pada pukul 14.00 Wita, dilakukan upacara pelepasan di rumah duka, P
pukul 15.00 wita disalatkan di Masjid Raya, Senggol, dan pukul 16.00 Wita upacara pemakaman secara militer di Taman Makan Pahlawan Pacceke. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda