Ketua DPD RI Kunjungi Enrekang, Bupati Titip Aspirasi Masyarakat 

AA Lanyalla
Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat memaparkan aspirasi masyarakat ke Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Ketua DPD-RI, AA. Lanyalla Mahmud Mattalitti menyambangi Kabupaten Enrekang dalam rangka kunjungan kerja, Jumat (25/9/2020).

Kedatangannya disambut Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman beserta Forkopimda dan Pimpinan OPD.

Kedatangan Lanyalla untuk beramah tamah dengan Pemkab dan masyarakat Kabupaten Enrekang di Rujab Bupati, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI menyempatkan diri untuk menanam beberapa bibit yakni porang, talas dan pala. Selain itu, ia juga melepas 1.000 bibit ikan nila merah di kolam ikan.

Dalam sambutannya, Lanyalla mengatakan, tugas DPD adalah menyerap aspirasi dari daerah.

Untuk itu, ia mempersilahkan Pemkab Enrekang menyampaikan aspirasinya secara tertulis sehingga bisa diperjuangkan di pusat.

“Tugas kita mengawasi anggaran dan melegalisasi anggaran, belum sampai untuk mengeksekusi anggaran tapi kita bisa bantu perjuangkan di sana,” kata Lanyalla.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando pada kesempatan ramah tamah tersebut mengatakan, ia sangat berbahagia atas kunjungan Ketua DPD RI di Kabupaten Enrekang.

MB pun mengaku telah menitip beberapa aspirasi bantuan kepada Ketua DPD RI untuk diperjuangkan di pusat.

“Kami cukup bangga dapat kunjungan dari Ketua DPD RI, kami sudah titip aspirasi bantuan kepada beliau. Semoga bisa dibantu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan, usulan aspirasi bantuan yang disampaikan kepada Ketua DPD RI cukup beragam.

“Usulan aspirasi kita terkait pertanian, perikanan, kesehatan, peternakan, dan infrakstruktur yang ada di Enrekang,” tuturnya. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News