Keren, Video Call Hingga Delapan Teman Sekaligus di WhatsApp Sudah Bisa Dilakukan

Keren, Ngobrol Video Call Hingga Delapan Teman Sekaligus di WhatsApp Sudah Bisa Dilakukan
Gambar Ilustrasi Video Call Whatsapp

AMERIKA, PIJARNEWS.COM — Aplikasi perpesanan paling populer saat ini dan telah digunakan milyaran orang di seluruh dunia semakin memperbaiki sistem dan fiturnya, dan sekarang, WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang lebih menarik.

Dilaporkan dari WABetainfo, Senin (21/4/2020), WhatsApp sekarang memungkinkan Kita melakukan Panggilan Grup hingga delapan orang sekaligus, sehingga lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan teman-teman selama penguncian pandemi Virus Corona saat ini. Meskipun saat ini fitur aplikasi tersebut dalam versi beta.

WABetaInfo menjelaskan: “Hari ini WhatsApp akhirnya siap untuk meluncurkan fitur untuk menambah 8 peserta dalam panggilan suara atau video grup, untuk semua orang yang menginstal pembaruan iOS dan Android beta terbaru.”

Sementara aplikasi ini telah memiliki fitur panggilan video selama bertahun-tahun, hingga kini pengguna dibatasi hingga empat peserta per panggilan video.

Perubahan ini menempatkan aplikasi perpesanan ini dalam persaingan langsung dengan aplikasi obrolan video populer lainnya, termasuk Houseparty dan Zoom.

 

Cara menggunakan fitur Panggilan Grup yang diperbarui

Ada dua cara untuk melakukan panggilan grup di WhatsApp:

  1. Buka grup dan ketuk tombol Panggilan. Jika grup memiliki jumlah peserta lebih tinggi dari batas lama (4) dalam sebuah panggilan, WhatsApp akan menanyakan kontak mana yang ingin Anda panggil, jika tidak, panggilan akan langsung dimulai.
  2. Buka tab Panggilan, ketuk tombol Panggilan, lalu pilih Panggilan grup baru: di sini Anda dapat memilih kontak mana yang akan dihubungi.
Group call dapat menampung hingga 7 peserta + 1 (Anda) = 8 orang

Untuk mengakses fitur baru, Anda harus menginstal pembaruan beta iOS 2.20.50.25 dari TestFlight dan 2.20.133 beta dari Google Play.

WABetaInfo menambahkan Jika fitur ini tidak tersedia dan Anda telah menginstal ulang WhatsApp, jangan khawatir. WhatsApp secara bertahap meluncurkannya, dan dalam beberapa jam ke depan Anda harus dapat menerima aktivasi dari server.(*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News