Kepala SMA se-Sulsel Ikut Pelatihan Bela Negara di Pakkatto

GOWA, PIJARNEWS.COM — 519 kepala SMA, SMK dan SLB se-Sulsel dan 52 alumnus program pendoktoran Pemprov Sulsel mengikuti Pelatihan Bela Negara di Pakkatto, Gowa, 18-21 Desember 2017. Pelatihan itu dibuka langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Senin 18/12.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel berpesan kepada para kepsek untuk meningkatkan kualitasnya sebagai pemimpin di sekolah, menjadi pemimpin yang terus berinovasi dan mandiri.

“Melalui pelatihan bela negara, tentu kualitas kepala sekolah sebagai pemimpin lebih berkualitas dan berinovasi. Kerjakan apa yang orang lain belum lakukan dan lakukan lebih baik dari apa yang orang lain kerjakan,” pesan Syahrul dilansir Rakyatku.

Selain itu, SYL juga berharap melalui pelatihan pendidikan dan bela negara ini, para kepala sekolah bisa menimba ilmu, menjalin kekompakan dalam bekerja, lebih disiplin, serta memahami pokok permasalahan dalam menangani ancaman bagi generasi bangsa.

“Apa yang didapatkan oleh para kepsek melalui pelatihan bela negara ini bisa ditransfer ke para siswa, khususnya bagaimana membentuk karakter anak bangsa, menangkal radikalisme serta pengaruh dari peredaran narkoba di lingkungan sekolah,” tutup SYL. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News