Kenal Melalui Facebook, Pria Turki Ini Nikahi Perempuan Asal Sulbar

Dua mempelai berfoto bersama kerabatnya. Keduanya berkenalan di Facebook dan berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi Google Translate. Foto: Dok. Yuliana diolah dari kumparan.com

SULBAR — Perempuan asal Mamuju, Taqwa, warga Dusun Tarawe, Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku,
Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dipersunting seorang pria asal Turki, Musa Zakich. Pria ini membulatkan tekadnya menikahi gadis asal Mamuju yang dikenalnya melalui media sosial Facebook.

Musa jauh-jauh datang dari Turki untuk melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaan hatinya, Taqwa pada Jumat(6/9/2019) di Mamuju, Sulbar.

Yuliana, pihak keluarga Taqwa, mengatakan ini merupakan pertama kalinya Musa datang ke Indonesia. Keduanya yang berkenalan melalui Facebook pun harus menggunakan Google Translate untuk saling berkomunikasi.

“Awalnya kenal di Facebook, tetapi dengan skenario Allah yang berlaku hingga hari ini dan berbekal bahasa Indonesia yang pas-pasan Musa bisa melingkarkan cincin emas Turki di jari
istrinya. Dia pun sudah mengurus semuanya di KBRI,” kata Yuliana, Sabtu malam (7/9/2019) seperti
dilansir kumparan.com.

Menurutnya, saat mengatakan keinginannya ke Indonesia, ibu Musa sempat keberatan melepas kepergian anaknya tersebut. Sang ibu khawatir karena Indonesia dianggapnya tidak aman dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada Musa.

“Ibunya takut, katanya Indonesia bahaya dan tidak aman serta takut terjadi apa-apa pada Musa. Namun, Musa berkeyakinan untuk datang ke Indonesia menikahi Taqwa. Mau tidak mau, ibunya melepas kepergian anaknya dengan linangan air mata,” tambahnya.

Musa pun mengaku senang tinggal di Kalukku, Kabupaten Mamuju. Dia terkesan dengan keramahan
warga setempat. “Dia senang tinggal di Kalukku karena warga juga bersikap ramah sama dia,”
ujarnya. (Sap)

Sumber : Kumparan.com

Artikel ini sudah diterbitkan di https://kumparan.com/sulbarkini/pria-turki-ini-terbang-ke-mamuju-demi-nikahi-wanita-pujaan-hatinya-1rotgM2cjsN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda