Kena Sidak, Pejabat Kemenhub Bilang Pelabuhan Nusantara Oke

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kepala Pusat (Kapus) Diklat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pelabuhan Ajatappareng Kota Parepare, Jumat 30/6. Dia ingin memastikan keselamatan pelayaran, dan mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan penumpang.

Djoko didampingi Kepala KSOP Parepare Stanislaus Wembly Wetik dan jajarannya. Mereka berkeliling di kawasan pelabuhan Ajattapareng melihat perlengkapan posko angkutan lebaran.

“Kami mengingatkan bahwa keselamatan itu tidak bisa ditawar. Kami sudah melakukan pengecekan terhadap penjagaan dan standar keselamatan yang semuanya oke,” jelas mantan Dirjen Perhubungan Darat itu.

Dia menambahkan, penumpang yang tidur melantai diatas kapal belum dikategorikan over load. Djoko menjelaskan, tata kelola didalam kapal memang sudah diatur sedemikian rupa sehingga lantaipun bisa ditempati, asalkan memenuhi unsur safety.

“Kalau ada hal yang dianggap tidak safety maka operator pasti akan melakukan tindakan,” jelas Sasono. Sementara itu, Wembly menyebut seluruh proses didalam pelabuhan itu memenuhi standar keselamatan. Dia juga memperkirakan, puncak arus balik  terjadi pada H+7. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News