Kemenkumham Sulsel Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas

Kemenkumham
Pejabat Kemenkumham Sulsel foto bersama.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Senin 2 November 2020, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Dody Karnida, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Yuliani mengikuti Desk Evaluasi  capaian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kemenpan RB.

Tim Penilai Nasional Kemenpan RB dipimpin Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Agus Uji Hantara.

Acara secara daring tersebut berlangsung selama 60 menit. Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto menyampaikan paparan terkait progres pembangunan Zona Integritas menuju WBK pada 6 Area Perubahan dan Inovasi Layanan Publik yang telah dibuat pada enam area perubahan.  Yakni manajemen perubahan, penatan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

β€œSalah satu yang menjadi unggulan Kanwil Kemenkumham Sulsel adalah peningkatan PNBP Kekayaan Intelektual Kanwil Sulsel yang saat ini telah mencapai satu miliar. Ini menggembirakan karena di tengah kelesuan ekonomi karena Covid 19, justru PNBP kita meningkat,” kata Harun.

Kakanwil juga mengatakan hal ini karena kolaborasi dan sinergitas yang produktif dengan Pemkab dan perguruan tinggi. “Masyarakat makin sadar untuk daftarkan merek dagang dan jasanya serta ciptaannya,” ungkap Kakanwil.

“Hadirnya inovasi layanan Kanwil Sulsel akan mempermudah, mempercepat, menghemat biaya dan waktu, serta memberikan kepastian hukum. Ini demi  terwujudnya pemerintahan yang bebas dari KKN, birokrasi yang efektif dan efisien, serta layanan publik berkelas dunia,” tutup Harun. (adv) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News