Kemendagri Apresiasi Inovasi “Sentuh Pustaka”

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Sentuh Pustaka inovasi Dinas Perpustakaan Makassar  menjadi salah satu inovasi yang dikunjungi Tim Kementerian Dalam Negeri RI dalam rangka penilaian dan penghargaan Innovative Government Award (IGA) untuk Inovasi Daerah Tahun 2019. Dua lokasi penerima manfaat Sentuh Pustaka yang dikunjungi hari ini, Rabu, 11 September 2019 untuk SD yakni SD Negeri Percontohan PAM Makassar dan untuk SMP yakni SMP Negeri 6 Makassar.

Kunjungan Tim Kemendagri yang didampingi Balitbangda Kota Makassar dan seluruh jajaran Dinas Perpustakaan Kota Makassar di dua sekolah tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan tenaga perpustakaan. Tim Kemendagri mengapresiasi Inovasi Sentuh Pustaka dan berharap bisa menjangkau ke semua sekolah di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Program Sentuh Pustaka adalah upaya Dinas Perpustakaan Kota Makassar bersama penyelenggara pendidikan menghadirkan Perpustakaan Sekolah yang sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP) mulai penataan ruang hingga melengkapi sarana teknologi informasi sehingga peran perpustakaan benar-benar sebagai sumber belajar guru dan siswa.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Makassar dan Kepala SD Negeri Percontohan PAM Kota Makassar beserta kepala perpustakaan dan tenaga Perpustakaannya. Inovasi Sentuh Pustaka telah menjadi bagian penting penilaian inovasi daerah Kota Makassar,” tutur Tulus Wulan Juni, Pustakawan Dinas Perpustakaan Makassar kepada Pijarnews.com (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda