Kemenag: Radio Peduli Tidak Mesti Jadi Rujukan Buka Puasa

(Kepala Kemenag Parepare Husain Abdullah. Foto: Erzadi Ezsa/PIJAR) 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kemenag Parepare menegaskan Radio Peduli tidak mesti jadi rujukan masyarakat Parepare, untuk berbuka puasa. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kemenag Parepare Husain Abdullah, Rabu 31/5.

“Sayangnya bukan saya yang hadir pada pertemuan itu, karena kami sedang ada agenda di Maros. Andaikan saya yang datang, pasti akan saya berikan masukan dan pertimbangan. Apa rujukan penyeragaman waktu berbuka tersebut,” urai Husain.

Husain juga menegaskan edaran Pemkot Parepare, yang turut disetujui Kemenag sekadar himbauan saja. Tidak ada tekanan khusus kepada mesjid untuk ikut merelay siaran Radio Peduli. Apalagi, Kementerian Agama sudah punya jadwal lengkap waktu berbuka puasa sepanjang Ramadan.

“Nah kalau ternyata Radio Peduli punya rujukan lain soal waktu berbuka, dan itu tidak tepat maka dosanya ditanggung oleh mereka (Radio Peduli, red). Lebih dari itu, terserah masyarakat dong mau dengar radio yang mana,” tegasnya.

Husain menyebut, adanya edaran itu tidak serta merta melemahkan daya saing radio swasta. Menurutnya, masyarakat sekarang sudah cerdas memilih. Dia mencontohkan, meski saat ini ada TV Peduli, namun dirinya pribadi masih lebih tertarik menikmati siaran TV nasional yang biasanya. (mul-mp2/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News