Keluarga Besar FKM-UMI Salurkan Bantuan dan Periksa Kesehatan Korban Gempa Sulbar

fkm umi 2
Mahasiswa FKM UMI di lokasi pengungsian korban gempa Sulbar. –ist–

“Ahad (17/1/2021) kami seluruh lembaga mahasiswa FKM UMI sepakat dan bersatu dalam bentuk Keluarga Besar Mahasiswa FKM UMI membuka donasi buat korban gempa yang terjadi di Sulbar.  Adapun bentuk donasinya terbagi atas dua jenis yaitu logistik dan obat-obatan umum. Open donasi ini dibuka sampai Rabu (20/01/2021). Sejumlah agenda yang dilaksanakan di lokasi yaitu penyaluran logistik, melakukan pemeriksaan kesehatan dan trauma healing,” ungkap Akmal. 

Berdasarkan hasil data dari tiap Himpunan Mahasiswa Jurusan yang berada di FKM UMI ada 15 mahasiswa (i) FKM UMI yang terdampak. “Kami juga melaksanakan agenda yang telah disusun di Kecamatan Tapalang Desa Takandeang. Salah satu wilayah di Kabupaten Mamuju yang kurang terdistribusi dalam pemeriksaan kesehatan. Kami bersama pihak birokrasi FKM UMI turun ke lokasi bencana,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Himpunan Mahasiswa Jurusan yaitu Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FKM UMI menjelaskan jumlah kadernya yang terdampak dan mengungkapkan harapannya.

“Berdasarkan hasil pendataan kami ada 13 mahasiswa di jurusan Kesehatan Masyarakat FKM UMI yang terdampak bencana tersebut. Donasi yang di kumpulkan ini kami usahakan dapat tersalurkan langsung kepada kader-kader kami yang telah terdata,” kata Muhammad Nur Hidayat, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FKM UMI. (rls) 

Editor : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda