Kejati-Unibos Jajaki Kerjasama, Ini Harapan Kedua Pimpinannya

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Guna mewujudkan sinergitas, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan–Barat (Kajati Sulselbar) melakukan kunjungan kerja ke Universitas Bosowa (Unibos). 

Kunjungan yang dilakukan Kajati bersama rombongan ini diterima oleh Rektor Unibos di Ruang Rektor, Rabu (17/07/2019).

Kunjungan ini juga dihadiri Wakil Rektor I dan II Unibos bersama Sekretaris Universitas.

Kajati Sulselbar, Dr. Firdaus Dewilmar, SH.,M.Hum menuturkan maksud kunjungan ini dilakukan.
“Kami melakukan kunjungan ini dengan harapan setelah ini kami dapat menempatkan Unibos sebagai mitra kerja kami. Tentunya kami pun sebagai suatu lembaga yang berkecimpung di pemerintahan dan masyarakat akan tetap membutuhkan sinergitas dari akademisi. Sebab kami memandang bahwa perguruan tinggilah yang menjadi agen pencetak kader penerus kami. Dan dengan sinergi ini kami berharap dapat memperkuat kinerja kejaksaan,” tutur Kajati Sulselbar.

Hal tersebut disambut baik Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng. Ia mengungkapkan beberapa hal yang akan dilakukan usai pertemuan hari ini.

“Semoga dalam waktu dekat sinergitas ini dapat terbangun tentunya ditandai dengan kerjasama kedua instansi,” ujar Saleh Pallu.

Dalam pengembangan kinerja kejaksaan, lanjut Saleh, Unibos bersedia mendukung penyediaan ahli sesuai yang dibutuhkan kejaksaan.

“Selain itu untuk bidang pendidikan pastinya kejaksaan menjadi salah satu tempat mahasiswa Unibos dapat melakukan KKN ataupun program magang. Kita tunggu waktu yang baik untuk pertemuan berikutnya,” ungkap Rektor Unibos. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News