Kecelakaan Renggut Nyawa Habibie Kecil di Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Entah kebetulan atau tidak, jelang kedatangan mantan presiden ke-3 BJ Habibie ke Parepare, seorang Habibie lain di Parepare justru pergi untuk selamanya. Dia tidak sempat melihat langsung tokoh yang namanya disematkan padanya.

Nama lengkapnga Habibie Surya Suhendra, (14) anak pertama dari 4 bersaudara, hasil buah pernikahan dari Sofyan Sabe dan Semetim. Siswa kelas 2 SMP 8 Parepare itu tinggal di Jalan jendral M Yusuf Parepare. Ironis, dia meninggal dunia pada Rabu 9/8 akibat kecelakaan tabrakan, sehari sebelum kedatangan BJ Habibie.

“Waktu Habibie naik jadi presiden, saya sudah niatkan nama anak ini nantinya Habibie. Agar anak ini cerdas dan sukses seperti pak Habibie,” urai Sofyan.

Ayah Habibie, Sofyan (foto: Mul/PIJAR)

Mereka sekeluarga memang mengagumi sosok Habibie. Habibie sendiri hari Kamis ini dijadwalkan berada di Parepare. “Sayang sekali anak kami tidak sempat bertemu idola kami sekeluarga,” katanya.

Bahkan, Sofyan sudah bermimpi, saat anaknya lulus SMA nanti akan dia sekolahkan di ITH. Kampus yang juga terinspirasi oleh Habibie. “Tapi mau bagaimana lagi pak, anak saya sudah tidak ada,” sesalnya.

Mereka sekeluarga mengaku sudah tau bahwa BJ Habibie akan datang di Parepare. Dia akan sangat bersyukur jika BJ Habibie menyempatkan datang ke rumahnya. Minimal kesedihan mereka sedikit terobati.

Terpisah, salah satu Guru SMP 8 Fajriani mengatakan sangat terpukul akan kejadian ini. Menurutnya, Habibie merupakan anak yang baik.

“Bisa dibilang jarang membuat guru-gurunya marah pak. Sesama temannya juga baik, dia juga anak yang pintar,” jelasnya. Habibie kecil itu, kini telah berada ditempat peristirahatan terakhirnya. Dia dikebumikan di TPU di Bacukiki, usai Ashar, Rabu kemarin. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda