Kebakaran di Ablam, Ternyata Rumah Guru Pesantren DDI

Kebakaran di Ablam, Ternyata Rumah Guru Pesantren DDI
Lurah Ujung Lare, Suriansyah saat memantau kondisi rumah guru yang kebakaran di pesantren DDI Ujung Lare, --Foto : Mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dua rumah yang mengalami kebakaran di Jalan Abubakar Lambogo (Ablam) Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, merupakan rumah guru yang berada di Kawasan Pesantren DDI Ujung Lare. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 7.30 wita, Kamis (30/4/2020).

Pantauan pijarnews.com, hampir seluruh bagian rumah ludes terbakar. Terparah di bagian atapnya karena masih terbuat dari rangka kayu. Perabotan rumah hingga surat-surat berharga tak banyak yang bisa diselamatkan. Kedua rumah tersebut dihuni oleh Takbir dan Herfina.

Lurah Ujung Lare, Suriansyah bersama petugas memeriksa kondisi rumah guru yang terbakar.

Lurah Ujung Lare, Suriansyah yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, api pertama kali muncul dari rumah Takbir. Konstruksi kedua rumah yang atapnya bersambung itu membuat api dengan mudah merambat ke rumah Herfina.

“Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik. Tapi petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebabnya,” jelas Suriansyah kepada pijarnews.com.

Beruntung, kata Suriansyah, karena peristiwa itu tidak memakan korban jiwa. Sebab kata dia, semua penghuni tidak berada di rumah.

“Pak Takdir sedang keluar bekerja dan isterinya yang guru di pesantren sedang pulang ke kampung halaman. Sedangkan Herfina yang juga guru di pesantren, juga sedang keluar. Jadi memang kondisi rumah sedang kosong saat kejadian,” terangnya. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News