Kawasan Swiss Makin Diminati, Forum Anak Enrekang Bikin Lapak Baca dan Mewarnai

 

ENREKANG, PIJARNEWS.COM— Forum Anak Kabupaten Enrekang menggelar Lapak Baca dan Mewarnai, di Kawasan Swiss Enrekang, Sabtu sore (25/1/2020)

Pantauan media, anak-anak dan remaja menggelar karpet, berisi buku-buku bacaan. Juga gambar-gambar untuk diwarnai. Lapak baca dan mewarnai dipadati belasan anak.

Duta Anak Kabupaten Enrekang, Teguh Putra Antaari mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu program pengurus Forum Anak Kabupaten Enrekang.

“Ini adalah salah satu upaya kita mewujudkan Enrekang sebagai Kabupaten Layak Anak. Juga sebagai wadah edukasi dan literasi anak,” jelas Teguh.

Mereka memilih Kawasan Swiss, lantaran ikon terbaru Enrekang ini makin ramai dikunjungi warga. Juga cukup lapang dan representatif ditempati berkegiatan.

“Setelah di Swiss, besok (Minggu, red) kita bikin juga di Lapangan Batili. Jadi ini dua hari,” ujar Teguh, yang juga Duta Anak Sulsel.

Selain bacaan untuk anak dan gambar, mereka juga menyiapkan beberapa buku untuk orang tua. Agar orang tua juga bisa membaca sembari menunggui anak-anaknya.

Forum Anak Enrekang selama ini memang dikenal aktif menggelar kegiatan. Sebelumnya mereka telah melaksanakan sosialisasi stunting, serta sosialisasi larangan pekerja anak.

“Kita bersyukur karena ada support dari Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Enrekang,” tutup Teguh. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News