Kawasan Pasar Senggol Makassar Terbakar, Satu Orang Meninggal

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Sejumlah lapak di Pasar Sambungjawa di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, terbakar, Sabtu (22/8/2020) malam.

Mendapat laporan, jajaran Direksi PD Pasar, di antranya Direktur Utama Basdir, Direktur Umum Nuryanto G. Liwang dan Kasubag Penertiban dan Kebersihan, Muh. Jaenul, langsung ke lokasi kebakaran.

Dari hasil pantauan, Dirut PD Pasar mengatakan lokasi kebakaran bukan di area Pasar Sambungjawa atau yang dikenal Pasar Senggol.

“Tidak masuk area pasar, hanya dibagian luar. Area lapak-lapak tambahan yang berada di ujung jalan Hati Murni.” Ujar Basdir.

Area pasar senggol mulai dari jembatan beton pertama yang bersebelahan toko 52 sampai bagian belakang perempatan lorong 2 yang bersebelahan dengan jalan KS. Tubun.

Sementara kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Elodewata wahid mengatakan belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga api berasal dari rumah salah seorang warga yang berada di lorong buntu tepat di belakang lapak-lapak kayu yang ada di pelataran jalan Hati Murni – jalan Cendrawasih.

“Dugaan dari lorong buntu. Di situ rumah padat penduduk dan api merembes ke lapak-lapak yang ada di sekitar Pasar.” ujarnya.

25 unit mobil damkar dikerahkan untuk menguasai api yang makin membesar. Dan dilakukan penyemprotan secara bergantian.

Dilanair dari detik.com, Seorang pedagang, Anwar (50), dilaporkan tewas akibat insiden kebakaran Pasar Senggol Kota Makassar. Korban disebut tewas terjebak api dan asap meski sempat dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sulsel.

“Meninggal di (RS) Bhayangkara,” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata kepada wartawan di lokasi pada Minggu (23/8/2020) dini hari.

Diduga korban terjebak dilokasi kebakaran saat berusaha mengevakuasi barang dagangan.

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News