Kasus Positif di Barru Meningkat, Jubir Sebut Karena Tidak Disiplin Prokes

BARRU, PIJARNEWS.COM–Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Dr. Ir. Abustan AB mengungkapkan perihatinannya atas penyebaran Covid-19 di kabupaten Barru yang terus bertambah setiap hari. Hal itu dikatakan Abustan saat Rapat bersama Gugus tugas, Kamis malam (24/12/2020).

”Malam ini kasus positif corona cukup memperihatinkan karena penambahannya mencapai 27 orang,” kata Abustan yang juga adalah Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19.

Untuk itu Abustan berharap libur Natal dan Tahun Baru sebaiknya dirumah saja dengan memperbanyak ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Pemda Barru, lanjutnya sudah mengeluarkan Surat Edaran agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi. Penggunaan Masker kata dia harus menjadi kebiasaan (habitual), selalu mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. “Jaga jarak dengan siapapun serta senantiasa berdoa, menjaga imun dan yang tidak kalah pentingnya, tingkatkan iman dan taqwa kita,” kata Abustan.

Lebih lanjut Abustan menegaskan, peran masyarakat menjadi kunci dalam memutus mata rantai Pandemic Covid-19, untuk itu dia meminta untuk bahu membahu, saling mengingatkan, saling mendoakan dan saling menjaga.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Barru, dokter Amis Rifai yang juga Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Barru membenarkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 27 orang, itu kata dia menandakan adanya ketidak disiplinan terhadap protokol kesehatan.

Dikatakannya, jika petugas kesehatan terpapar, itu karena memang sangat kecil kemungkinannya untuk dihindari akibat setiap hari mereka harus berhadapan dengan pasien yang besar kemungkinannya membawa virus.

“Sehingga sekuat apapun daya tahan tubuh bila loading virusnya besar akhirnya akan menggejala juga, oleh karenanya agar kita semua disiplin dengan protokol kesehatan,” kata mantan Dirut RSUD Barru itu.

Berdasarkan data, jumlah kasus positif Covid-19 dikabupaten Barru sampai Kamis 24 Desember 2020 sudah mencapai 81 orang.(Agus Salim)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News