Kasus Positif Capai 200, Kadiskes Enrekang Imbau Masyarakat Tak Keluar Daerah

Sutrisno
Sutrisno (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang)

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Jelang akhir Tahun 2020, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno mengumumkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 200.

Senin malam, Kadiskes kembali menyampaikan tiga kasus baru dengan nomor kasus 198, 199 dan nomor kasus 200 yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan satu diantara tiga orang yang positif Covid-19 adalah anak usia 11 tahun.

Sutrisno mengatakan kasus nomor 199 dan 200 adalah ibu dan anak yang mengalami demam setelah beberapa hari berkunjung ke Makassar.

“Saat pulang keduanya demam, mereka melakukan isolasi mandiri setelah melakukan pemeriksaan dan keduanya dinyatakan reaktif saat pemeriksaan RDT, dan dilanjutkan dengan pengambilan Swab hari ini tanggal 21 desember hasilnya pemeriksaan RT PCR keduanya dinyatakan positif Covid-19,” kata Sutrisno, Kadinkes Enrekang, Senin (21/12/2020).

Kasus 198 Laki-laki (48) warga Kecamatan Enrekang ini mengalami flu dan batuk. Ketika dilakukan pemeriksaan Rapid Tes, hasilnya reaktif. Dilanjutkan pengambilan Swab. Hasil pemeriksaan RT PCRnya dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 21 Desember 2020.

Ketiga kasus Covid-19 yang baru saja di umumkan Kadis Kesehatan Enrekang rata-rata bergejala. Bahkan yang masih berusia 11 tahun mengalami Anosmia atau kehilangan Indra pengecap.

Kadiskes menyampaikan ketiganya sudah dirujuk ke Makassar.

Dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di Enrekang, Sutrisno mengimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian keluar daerah jika tidak terlalu penting. Terutama jelang Natal dan Tahun Baru, sebaiknya tidak keluar daerah dulu.

“Di himbau bagi masyarakat yang akan bepergian untuk menunda dulu apabila hal tersebut tidak mendesak atau hal yang sangat penting,” ujar Sutrisno. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News