Kasus Covid-19 Meningkat di Sidrap, RMS Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS), kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit di Sidrap, Senin (14/12/2020).

Bantuan tersebut diberikan menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Bumi Nene Mallomo.

Ketua DPD Partai Nasdem Sidrap, Samsumarlin mengatakan, bantuan APD diperuntukkan bagi tenaga kesehatan atau nakes di 2 rumah sakit. Masing-masing, 200 pcs di Rumah Sakit Arifin Nu’mang dan 50 pcs di Rumah Sakit Nene Mallomo.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Partai Nasdem atas melonjaknya kasus Covid 19 di Sidrap. Semoga ini bisa membantu para tenaga medis dalam memberikan pelayanan sekaligus melindungi diri,” ujarnya.

Data yang dihimpun, hìngga Ahad (13/12) kemarin, jumlah pasien positif Covid-19 di Sidrap terus bertambah hingga mencapai 293 orang. Jumlah ini diklaim sebagai angka tertinggi sejak pandemi Covid-19 Maret lalu.

Jumlah ini, termasuk 68 orang staf RS Arifin Nu’mang yang terdiri dari dokter, tenaga medis dan staf RS yang berimbas pada penutupan sementara RS Arifin Nu’mang, sebagai upaya sterilisasi.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Wilayah Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, jumlah ini merupakan akumulasi data pasien Covid-19 yang sudah terdeteksi.

“Secara keseluruhan, pasien Covid-19 sebanyak 293. Kasus Suspek berjumlah 219 orang, kemudian 939 orang masuk dalam kontak erat, 203 orang sumbu total,” katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Ishak Kenre mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk displin menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat agar terhindari dari virus Covid-19. Tiga M yang dimaksud yakni mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, memakai masker, menjaga jarak. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News