Kapolres Sidrap Kumpul Sejumlah Wartawan, Ada Apa Ya

Wartawan dan Kapolres sidrap
Kapolres SidrapAKBP Ade Indrawan, SIK, MH, beserta Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Eko Paskah berfoto bersama sejumlah awak media, Kamis (1/2/2018).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Untuk lebih mempererat jalinan silaturrahmi dan komunikasi yang baik, Kepala kepolisian resort (Kapolres) Sidrap, Sulawesi Selatan, AKBP Ade Indrawan, SIK, MH melakukan pertemuan dengan sejumlah Wartawan, baik Wartawan cetak, elektronik dan online, Rabu siang (1/2/2018).

Acara yang dikemas santai tersebut terlihat keakraban antara Kapolres yang didampingi Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Eko Paskah bersama seluruh awak media yang sempat hadir. Pertemuan ini digelar di ruang lobby Polres Sidrap, di Jalan Bau Massepe, No. 1 Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Baik wartawan maupun Kapolres terlihat takvcanggung untuk melakukan komunikasi serta menyampaikan inovasi maupun kreativitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengaku pihaknya selama ini sangat terbantu, khususnya dalam pemberitaan yang disajikan oleh para Wartawan terkait tugas yang dilakukan oleh anggota Polres Sidrap, baik tentang keberhasilan dalam pengungkapan kasus serta inovasi di bidang pelayanan terhadap masyarakat.

“Selama ini kami merasa terbantu oleh rekan-rekan Wartawan. Banyak yang sudah kalian lakukan dalam hal pemberitaan, baik itu mengenai keberhasilan maupun kegiatan-kegiatan kami di lapangan,” kata Ade.

Pria dengan melati dua di pundaknya ini menegaskan, jika dia dan jajarannya tidak membatasi kinerja Wartawan untuk melakukan peliputan, karena menurutnya tugas awak media dilindungi oleh undang-undang. Meski demikian, dirinya menyarankan, agar pemberitaan yang dibuat dan disajikan ke pembaca, hendaknya lebih ‘mendinginkan’ suasana, terlebih, saat ini di Sidrap sedang memasuki pentahapan politik.

“Saya mengharapkan agar rekan-rekan media dapat mensosialisasikan program yang dilaksanakan Polres, untuk menjaga situasi yang lebih kondusif. Kondisi Sidrap saat ini yang semakin kondusif, tidak terlepas juga dari peran serta media dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Ade juga mengharapkan peran serta media dalam mendinginkan suasana yang diperkirakan agak memanas di tahun politik ini.

“Kami berharap kepada seluruh rekan media mampu menyajikan berita-berita yang dapat mendinginkan suasana bukan malah sebaliknya, pada kesempatan ini saya juga menekankan pada rekan-rekan untuk bersama memerangi pemberitaan yang tidak benar, fitnah (HOAX) di Sosial media ” tutupnya. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda