Kapolres Sidrap Bersama Ratusan Anggota Amankan Aksi Damai di KPUD

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan terjun langsung bersama ratusan personel gabungan mengamankan aksi damai yang dilakukan oleh koalisi masyarakat sidrap peduli demokrasi berkualitas dan jujur di halaman Kantor KPUD Sidrap, Jl. Ressang No. 6, Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Senin (15/1).

Aksi damai tersebut diikuti 300-an orang yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Masyarakat Sidrap, memprotes sikap KPU Sidrap yang menerima berkas persyaratan dari salah satu bapaslon bupati/wakil bupati sidrap yang dianggap kurang dan tidak sah dan membawa spanduk bertuliskan ” Tegakkan Aturan PKPU No. 3 Tahun 2017 Seadil-adilnya” ujar Ade.

“Sedikitnya 350-an personel kita terjunkan baik berpakaian dinas maupun preman, ini kami lakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman pada tahapan pesta demokrasi di kabupaten Sidrap,” ujar Kapolres AKBP Ade Indrawan.

Personel Polres Sidrap juga terus akan melakukan penjagaan baik di KPU, Panwaslu maupun posko-posko pemenangan bapaslon.

“Kita akan all out dalam mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan ini dan saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama menjaga kondusifitas yang ada,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan setiap warga negara berhak untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum, namun ayah tiga orang anak ini mengimbau warganya untuk tetap damai dan bergerak sesuai aturan serta prosedur yang ada.

“Silakan berorasi, kan sudah diatur dalam undang-undang namun tetap memperhatikan norma maupun aturan yang berlaku,” tutup Kapolres. (sud/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda