Kapolres Sidrap Bantu Jihan Penderita Tumor Aplastik

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Setelah sempat diberitakan sejumlah media dan viral di media sosial, Jihan (4) bocah penderita tumor anemia aplastik akhirnya mendapat empati dari sejumlah pihak.

Seperti halnya dari Kapolres Sidrap, AKBP. Budi Wahyono yang turut menyambangi kediaman Jihan di Dusun Lanrang, Desa Timoreng Panua, Kecamatan Panca rijang, Kabupaten Sidrap yang didiagnosa menderita tumor anemia aplastik pada bagian kepalanya, Kamis (7/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap yang didampingi oleh istri Ny. Evi Budi menyerahkan sembako dan tali asih yang diterima langsung oleh orang tua Jihan.

“Sebagai saudara, sudah sepantasnya kita saling berbagi dan peduli serta peka terhadap keadaan sesama, mampu merasakan apa yang mereka juga rasakan ” ujar Budi Wahyono

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap tersebut juga berpesan kepada orang tua Jihan agar senantiasa bersabar menghadapi ujian ini.

“Kami sangat prihatin atas keadaan korban. Kami minta pihak keluarga untuk tetap bersabar dan jangan mudah putus asa atas keadaan ini. Teruslah memohon kepada tuhan, Sebab tiada yang mustahil baginya,” lanjut Budi Wahyono di hadapan keluarganya.

Kapolres Sidrap melanjutkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warganya, sehingga sinergitas dan silaturrahim antara pihaknya dan masyarakat dapat senantiasa terjalin dengan baik.

“Polisi adalah sahabat masyarakat, Semoga kegiatan ini mampu mempererat dan menciptakan komunikasi yang harmonis antara polri dan warga sehingga keamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat dapat terwujud.” tutup Budi Wahyono

Sekadar duketahui, Jihan yang merupakan pasangan dari saudara Lammu dan ibu Ani tersebut sudah menderita penyakit tumor aplastik sejak lama dan tak memiliki uang yang cukup untuk biaya pengobatan.

Hingga saat ini korban masih membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk membantunya. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda