Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono Pindah ke Takalar, Ini Penggantinya

AKBP Budi Wahyono. --ist--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Di mata sejumlah kalangan, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono dikenal sebagai sosok pemimpin yang berwibawa, suka menolong, dan dekat dengan masyarakat Sidrap. Sosok ini tidak lama lagi meninggalkan Bumi Nene Mallomo.

AKBP Budi Wahyono dipindahtugaskan ke Takalar, Sulawesi Selatan dengan jabatan yang sama, sebagai Kapolres Takalar, Sulawesi Selatan.

Sedangkan, jabatan Kapolres Sidrap nantinya akan diisi oleh AKBP Leonard Panji Wahyudi yang sebelumnya bertugas di Luwu Timur.

Pergeseran jabatan itu tertuang pada Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/388 /II/KEP/2020 pertanggal 3-2-2020.

Dalam surat itu, AKBP Budi Wahyono masuk dalam daftar mutasi dengan nomor urut enam puluh sembilan. Sedangkan, AKBP Leonard Panji Wahyudi masuk dalam daftar mutasi Polri dengan nomor urut tujuh puluh.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang juga Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar itu membenarkan adanya mutasi tersebut, “Benar, ada mutasi, saya pindah ke Polres Takalar dengan jabatan yang sama.”

Dia menanggapi kalau Mutasi di lingkup Polri adalah hal biasa, penyegaran bagi anggota Polri termasuk kelangsungan karir. “Saya pindah demi karir dan selama ini saya sangat dekat dengan masyarakat Sidrap,” ungkapnya.

AKBP Budi Wahyono yang menjabat sebagai Kapolres Sidrap selama setahun lebih itu meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Sidrap jika ada kesalahan selama masa jabatannya.

“Mohon do’anya semua agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ucapnya.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono itu dikenal oleh masyarakat sidrap sebagai sosok pemimpin yang suka menolong bahkan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, berwibawa dan religius. (saf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News