Kapolres Pinrang Kecam dan Ajak Masyarakat Agar Tidak Terprovokasi Atas Peristiwa di Selandia Baru

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH mengecam aksi penembakan yang terjadi di Masjid Kota Christchurch, Selandia Baru.

Dimana, penembakan tersebut terjadi di Masjid Al Noor di Deans Ave dan Masjid Linwood di Linwood Ave. Pelaku melakukan penembakan menjelang pelaksanaan salat Jumat, Kamis (15/3/2019).

Dijelaskan bahwa, tragedi yang menewaskan lebih dari 40 orang itu sangatlah tidak mencerminkan sisi kemanusiaan.

“Hal tersebut sangat tidak dibenarkan, terjadinya aksi penembakan itu tidak memiliki rasa kemanusiaan, karena menimbulkan banyak warga yang tewas,” ujarnya.

Lanjut dijelaskan bahwa, masyarakat Indonesia juga, khususnya di Kabupaten Pinrang diminta agar tidak terprovokasi dan menyebarkan konten berbauh kekerasan tersebut.

“Kami juga meminta seluruh masyarakat, khususnya di Pinrang ini untuk tidak terprovokasi atas peristiwa yang terjadi. Mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” jelasnya.

Orang nomor 1 di Polres Pinrang itu juga menegaskan bahwa, penembakan yang dilakukan itu sangat biadab dan tidak berprikemanusian. Selain itu, ia meminta agar warga tidak mudah terprovokasi atas peristiwa itu. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda