Kapal Tenggelam, 5 Awaknya Ditemukan 27 Kilo dari Lokasi Pencarian Awal

pencarian awal

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Lima awak Kapal Layar Motor (KLM) Sati Natun Naja berhasil ditemukan 27,78 kilometer atau 15 mil laut dari lokasi pencarian awal Tim SAR Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Makassar.

Sementara kondisi KLM Sati Natun Naja yang diketahui membawa muatan ikan dari Kecamatan Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut ditemukan sudah dalam keadaan setengah tenggelam di perairan Selat Makassar.

Kelima korban yakni Mulyadi (55), Syamsul Bahri (35), Opang (28), Udin (33) dan Tola (32), ditemukan dalam keadaan selamat mengambang dekat moncong kapal. Saat ini, mereka telah dievakuasi menuju Kota Baru, Kalimantan Barat oleh KLM Tanete Dua yang juga ikut dalam pencarian tersebut.

” Mereka di evakuasi ke Kota Baru karena mereka mengaku pihak keluarganya kebanyakan dari sana, ” jelas Humas Basarnas, Hamsidar, Sabtu (5/5).

Sebelumnya, kabar kapal KLM Sati Natun Naja diduga tenggelam berdasarkan informasi yang masuk ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Makassar, yang diterima dari salah satu istri awak kapal, Ramlah. Tim Basarnas langsung melakukan penyisiran ke titik terakhir sang nahkoda melakukan kontak dengan keluarganya. Basarnas Makassar turun dengan Kapal Antasena. Sabtu (5/5), siang, tim juga berhasil menemukan barang-barang diduga milik awak KLM Sati Natun Naja.

Beberapa barang ditemukan drum BBM warna biru, berkas, pelampung warna merah, lemari dan gabus-gabus berisi ikan.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News