Kapal Pertamina Bocor di Lepas Pantai CempaE Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Masyarakat yang berada di pesisir tanggul CempaE, Kecamatan Soreang, Kota Parepare nampak berkerumun di pinggir tanggul, 10/1/2018.

Sebagian masyarakat lainnya telah turun ke garis pantai dengan membawa jergen, baskom, ember, dan penampungan-penampungan lainnya untuk mengambil solar yang di duga tumpah dari salah satu kapal Pertamina yang mengalami kebocoran saat meninggalkan depot Pertamina Parepare menuju lepas pantai.

“Dugaan sementara adanya solar di laut ini, atas konfirmasi dari petugas Pertamina menyebutkan telah terjadi kobocoran dari salah satu kapal Pertamina yang melintas di kawasan pesisir pantai CempaE Parepare,” ungkap Sarifuddin, Kasat Binmas Polres Parepare yang ditemui pijarnews di lokasi.

Ayu, salah seorang warga yang turut turun ke bibir pantai untuk mengumpulkan solar yang telah bercampur air laut bersorak pada rekannya, “lumayan dipakai ma’cor,” jelasnya.

Beberapa masyarakat juga yang sejak pukul 09.30 Wita telah berada di lokasi berhasil mengumpulkan berjirgen-jirgen solar yang tumpah tersebut. Dan aktivitas penambangan solar dadakan itu masih terjadi dan semakin ramai saat berita ini diterbitkan.

Selain itu, pihak kepolisian resort Parepare juga sementara mendalami dugaan adanya kapal Pertamina yang mengalami kebocoran di lepas pantai Parepare tersebut. Sejak berita ini diturunkan pihak Pertamina masih berusaha untuk dimintai keterangan.

Editor: Ibrah La Iman

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda