Kanwil Kemenkumham Sulsel Dorong Maros Jadi Kabupaten Peduli HAM 

Kemenkumham
Tim dari Kanwil Kemenkum Sulsel berkoordinasi dengan pejabat Pemkab Maros.

MAROS, PIJARNEWS.COM — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maros. Tujuannya mendorong Kabupaten Maros menjadi Kabupaten Peduli HAM (KKP HAM), Senin (20/7/2020).

Kegiatan Koordinasi dipimpin Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Meydi Zulqadri bersama JFU Bidang HAM Andi Nurlina dan Andi Wahyu Iskandar. Tim diterima oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM Maros, Sulastri, S.H.,M.H. di ruang kerjanya.

Kegiatan koordinasi ini dilaksanakan untuk menyampaikan data dukung yang perlu dipersiapkan serta jadwal Pelaporan Penilaian KKP HAM Tahun 2020. Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Meydi Zulqadri menyampaikan bahwa koordinasi ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Kepala Kantor Wilayah untuk menggencarkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, agar capaian KKP HAM tahun sebelumnya dapat ditingkatkan.

Sementara Kepala Bagian Hukum Maros menyampaikan bahwa data dukung penilaian yang dibutuhkan akan segera dilengkapi dan dikirimkan ke Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM untuk diverifikasi. Ia juga menyampaikan akan meningkatkan koordinasi dengan kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terkait kekurangan data yang diperlukan. Selanjutnya Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM terus mendorong Pemerintah Kabupaten Maros untuk mempertahankan predikat peduli yang didapatkan pada Tahun 2018 dan 2019. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News