Kandidat Tunggal, Haeruddin Terpilih Aklamasi di Musda KNPI Pinrang

Kandidat Tunggal, Haeruddin Terpilih Aklamasi di Musda KNPI Pinrang
Ketua Formatur DPD II KNPI Pinrang, Haeruddin Untuk Periode 2021-2023

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Musda DPD KNPI Pinrang telah selesai. Kegiatan yang digelar pada 29 April 2021 itu, semua peserta sepakat untuk mengusung satu nama.

Adalah Haeruddin. Kandidat tunggal terpilih secara aklamasi. Haeruddin menjadi ketua KNPI Pinrang untuk masa jabatan periode 2021-2023 menggantikan Vebryan.

Pada pemilihan yang dilaksakan di salah satu hotel itu, sudah merujuk pada mekanisme AD/ART organisasi. Dengan begitu, kekhawatiran adanya dualisme kepengurusan bisa dihindarkan.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita berharap, Haeruddin sebagai ketua terpilih agar merangkul semua Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang terlibat dalam organisasi. Guna menghindari terjadinya perselisihan.

“Saya berharap, Haeruddin sebagai ketua terpilih kedepanya agar merangkul semua pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Pinrang. Agar semua terlibat dalam memajukan KNPI. Sebab, organisasi ini merupakan wadah untuk mempersatukan pemuda, khususnya yang pemuda yang ada di pelosok” jelas Nurkanita.

Ia menambahkan, perpecahan pemuda dalam berorganisasi sering terjadi di akhir Musda. Olehnya itu, lanjut dia, Haeruddin harus bergerak cepat untuk merangkul semua pemuda yang terlibat dalam Musda KNPI maupun di luar Musda.

Sementara itu, Haeruddin yang terpilih sebagai ketua KNPI Pinrang berjanji akan merangkul semua kalangan pemuda. Baik di tingkat daerah hingga di tingkat kecamatan.

“Kedepanya kita akan Mendorong OKP-OKP untuk melakukan kegiatan yang tidak hanya menyentuh pemuda saja tapi turun sampai ke masyarakat,” ujarnya

Pemuda yang akrab disapa Tora itu menambahkan, yang terpenting dari sebuah kepengurusan adalah sinergitas. Jika itu terbangun dengan baik, sambung Tora, program-program yang direncanakan akan mampu dirasakan tidak hanya kalangan pemuda saja, di masyarakat secara langsung.

Disinggung mengenai potensi dualisme kepemimpinan, Haeruddin akan berupaya semaksimal mungkin menghindari kejadian yang tidak diinginkan semua pihak itu. Apalagi, kata dia, semua telah komitmen.

“Harapan saya tidak terjadi hal itu. Sebab semua sudah sepakat DPD KNPI Pinrang hanya ada satu. Bagaimana kita bisa bersinergi jika itu terjadi. Olehnya itu, saya akan mengakomodir semua potensi pemuda supaya tidak ada perpecahan. Dan juga, itu yang diharapkan Bapak Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.” imbuhnya. (rls/Mulyadi Ma’ruf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda