Kamis Besok, Basarnas Kembali Cari 8 Penumpang KM Arista

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Pasca tragedi tenggelamnya kapal penumpang KM Arista di Perairan Makassar, Rabu 13 Juni 2018 sekitar pukul 12.45 WITA, tim SAR gabungan Rabu malam ini melakukan briefing. Pertemuan tersebut untuk membicarakan strategi pencarian Kamis besok, 14 Juni 2018 dimulai sekitar pukul 6.00 Wita.

Amiruddin, Kepala Basarnas Sulsel mengatakan, KM Arista tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Paotere menuju pulau Barang Lompo. “Informasi yang diperoleh, sekitar 5 Mil berlayar dari Pelabuhan Paotere, KM Arista dihantam angin dan ombak besar yang mengakibatkan KM Arista terbalik hingga tenggelam,” ujar Amiruddin kepada Pijarnews.com, Rabu malam 13 Juni 2018.

Basarnas
Kepala Basarnas Sulsel, Amiruddin sedang memberi penjelasan kepada Pejabat Pemkot dan Pemprov Sulsel.

Hingga saat ini, lanjut Amiruddin, sisa 8 penumpang kapal yang belum ditemukan tim SAR gabungan. “Tim SAR gabungan Kamis besok pagi akan melanjutkan pencarian,” kata Amiruddin.

Amiruddin menyebut, pencarian besok akan mengerahkan KN ANTASENA dan kapal raber boat 303, rib dan dua perahu karet.

Selain itu, lanjut Amiruddin, tim Basarnas juga akan melakukan penyelaman di lokasi karamnya kapal KM Arista. Data Basarnas, dari 43 orang penumpang, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 35 penumpang terdiri dari 13 orang meninggal dunia, 22 selamat dan 8 orang dalam pencarian. (*)

Penulis : Fauzan Mahmud
Editor : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda