Kalapas Kelas IIB Enrekang Jalin Kerjasama dengan Ponpes Muhammadiyah Cece, Ini Tujuannya

Kalapas Kelas IIB Enrekang Jalin Kerjasama dengan Ponpes Muhammadiyah Cece, Ini Tujuannya

ENREKANG, PIJARNEWS.COM —  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Enrekang, menjajaki kerjasama dengan pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang, Desa Sumillan, Kecamatan Alla, Enrekang, Sabtu (07/03/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang, KH. Kamaruddin Sita bersama pengurus lainnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir menjelaskan jika tujuan kunjungannya, dalam rangka silaturrahim dan rencana kerjasama antar dua lembaga, serta ingin menjadikan Pesantren Muhammadiyah Cece sebagai mitra.

“Ada beberapa program yang kita ingin laksanakan sebagai mitra antara lain, pertama, Warga binaan rutan butuh refresing mengenal suasana luar rutan. Kedua, kami punya program kerja asimilasi berbaur dengan masyarakat, terutama warga binaan yang masa tahanannya sudah mau habis, dan ketiga,
Program pelatihan kerjasama skil. Saya disampaikan pak Baharuddin bahwa ada pembangunan pesantren baru di Cece Desa Sumillan. Itu bagus sekali boleh kami terlibat membantu,” terang Tubagus.

“Kami sangat tertarik. Kami punya tenaga terampil mulai tukang kayu dan tukang batu ,tukang besi dan lain-lain siap dikerahkan,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, K.H Kamaruddin Sita selaku Pengasuh Pondok Pesantren menyampaikan rasa syukur atas kunjungan ini.

“Yang spesial dipertemukan ini adalah murid saya pak Hamka, dia dulu rajin sekali mengaji di kotu, saat saya ngajar di sana. Kami sampaikan bahwa kita ini menyediakan sarana amal saja, siapa mau ikut silahkan,” kenangnya.

Kamaruddin Sita juga menambahkan, saat ini pihaknya kekurangan tenaga kerja dan sangat berterimakasih pada saat yang tepat datang tawaran kerjasama dari Kalapas.

“Pembangunan pondokan sementara finishing lantai 1 dan dinding. Kita juga Akan di lengkapi fasilitas tempat tidur dan WC. Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur tenaga yang di butuhkan semua ada di rutan, kami akan segera menyiapkan bahan bakunya dan minggu depan kita mulai kerja,” tutup ketua PDM Enrekang ini. (Tohir Muhammad/arm)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News