Kakanwil Kemenkumham Sulsel Perintahkan Lapas Takalar Digeledah Tiap Minggu

 

TAKALAR, PIJARNEWS.COM–Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto meminta Kepala Lapas Takalar dan jajarannya untuk melakukan penggeledahan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) minimal satu kali setiap minggu.

“Lakukan upaya pencegahan dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban. Hindari adanya hubungan keuangan dengan WBP, peredaran narkoba di dalam lapas, adanya WBP yang menggunakan HP serta jangan melakukan pengeluaran WBP yang tidak sah,” Kata Harun dalam arahannya kepada Pegawai Lapas Takalar, Sabtu (5/12/2020).

Harun dalam arahannya juga mengatakan agar melakukan pendekatan yang baik kepada WBP. Lakukan pembinaan positif juga sehingga kita dapat meningkatkan citra positif kepada masyarakat.

“Jaga nama baik dan selalu berikan kontribusi maksimal untuk organisasi. Terutama dalam pembangunan Zona Integritas, hindari adanya kejadian yang dapat merugikan instansi karena sangat berpengaruh terhadap penilaian tersebut. Hindari adanya pelanggaran-pelanggaran SOP,” tutup Kakanwil.

Kakanwil juga meninjau blok hunian WBP dan memberikan motivasi agar WBP kooperatif dalam menjalani masa hukumannya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News