Kajari Sidrap Turun Langsung, Peringati Siswa soal Bahaya Narkoba

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Jasmin Simanullang mewanti-wanti kepada para pelajar, agar tidak coba-coba menggunakan Narkoba.

“Jangan coba-coba dekati narkoba, baik makai atau edarkan,” jelas Kajari Sidrap Jasmin Simanullang saat menyampaikan penyuluhan hukum di SMAN 1 Panca Rijang, Senin 28/8.

Jasmin mengaku prihatin dengan tingginya kasus narkoba yang masuk di Kejari Sidrap.

“Bayangkan selama 3 tahun ini sekitar 400-an kasus yang masuk ke Kejaksaan. Makanya saya harap adek-adek sekalian tidak sampai terjerumus. Belajarlah dengan baik. Jangan mau disuruh ngantar bungkusan kalau tidak tahu apa isinya,” jelas Jasmin.

Jasmin mengaku sengaja turun untuk melakukan penyuluhan ini, lantaran saat ini sasaran pengendar narkoba sudah merambah ke pelajar.

“Dan saya pilih SMAN 1 Panca Rijang ini karena di wilayah ini paling banyak yang terlibat dari kasus yang kami tangani. Kami dari Kejari berharap tidak ada diantara pelajar ini yang terlibat,” harapnya.

Hal sama juga disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Kejaksaan. Menurutnya memang saat ini anak-anak usia SMA perlu terus diingatkan untuk tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

“Kita paham bahwa diusia seperti adek-adek ini semangat ingin tahunya sangat tinggi. Jadi perlu terus diingatkan untuk tidak salah jalan,” harap Sudirman dihadapan ratusan siswa SMAN 1 Panca Rijang ini.

Sudirman mengajak seluruh siswa SMAN 1 Panca Rijang untuk terus meningkatkan skill dan potensi mereka dengan baik. Terutama memanfaatkan teknologi yang ada untuk hal-hal positif. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda