Kagum dengan Inovasi, Bupati Pinrang Langsung Kunjungi Kediaman Haerul

Kagum dengan Inovasi, Bupati Pinrang Langsung Kunjungi Kediaman Haerul

 PINRANG, PIJARNEWS.COM— Hari ini, Sabtu (18/1/2020) Bupati Pinrang, Irwan Hamid berkunjung ke rumah Haerul. Haerul putra asli Pinrang ini membuat kagum banyak orang karena berhasil menerbangkan pesawat rakitannya di Pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Selain disambut Haerul, Bupati juga disambut hangat oleh masyarakat dimana Haerul merakit pesawatnya, di Pallameang. Irwan Hamid juga berkesempatan duduk di pesawat rakitan Haerul. Saat berkunjung, Irwan Hamid didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tcalo Kerrang.

Dengan bersepeda, orang nomor satu di Pinrang ini berkunjung ke bengkel tempat Haerul merakit pesawat terbang jenis Ultra Light yang menggunakan mesin motor Kawazaki Ninja.

Bupati memang kerap berolahraga sepeda. Selain menyalurkan hobi, kesempatan di hari libur biasanya dipergunakan untuk berkeliling melihat langsung kondisi masyarakat Pinrang. Tidak jarang, Bupati juga bersepeda menyusuri lahan pertanian guna memantau kondisi tanaman persawahan. Hari ini, kesempatan itu digunakan Bupati untuk mengunjungi pria yang berhasil mengangkat nama Bumi Lasinrang ke tingkat nasional. 

Sebelumnya, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Haerul. Apresiasi ini dalam bentuk memberikan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebagai rasa kagum atas prestasinya.

“Haerul ini layak diapresiasi. Pemerintah sangat bangga dengan Haerul. Dia inovatif dan kreatif. Mudah mudahan Haerul ini mampu menginspirasi pemuda Pinrang yang lain. Saya harap Haerul mengembangkan kemampuannya, saya bangga,” kata Bupati.

Selain mampu terbang, pesawat rakitan Haerul dengan menggunakan mesin motor 150 CC ini juga mampu melakukan manuver saat melakukan uji terbang. Uji terbangnya dilakukan di pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe, baru-baru ini. 

Dengan belajar melalui Google dan YouTube, Haerul melakukan eksperimen dan berhasil merakit pesawat dengan alat dan bahan seadanya. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News