Kadisdik Jenguk Korban dan Pelaku Penikaman Siswa SMPN 3 Pinrang

Kadisdik Pinrang
Kadisdik Pinrang, Andi Rudi Hamid, saat menjenguk korban siswa SMPN 3 Pinrang di RSUD Lasinrang.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik), Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Andi Rudi Hamid menjenguk korban dan pelaku penikaman antar siswa di SMP Negeri 3, Pinrang, Selasa (20/3/18). Kedatangan Kadisdik Pinrang ini, untuk memberikan dukungan moril kepada kedua belah pihak.

Saat menjeguk korban penikaman HE (14) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang, Jalan Macan, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, pihaknya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa korban, dan berharap kepada pihak keluarga, agar bersabar menghadapi cobaan yang menimpa mereka, serta berajnji akan memberi bantuan biaya perawatan selama di rumah sakit. 

Usai mejenguk korban, selanjutnya Andi Rudi bersama rombongan menuju ke Polres Pinrang, menjenguk pelaku WA (15), saat bertemu pelaku, ia memberikan wejangan dan berpesan agar tidak mengulangi perbuatan sadisnya itu.

Usai mejenguk keduanya, Andi Rudi berharap agar menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan tanpa ada dendam antara pihak yang satu dengan lainnya. Masalah ini kata dia, jangan saling menyalahkan, kerana ada banyak faktor penyebab munculnyan kasus tersebut.

“Bukan hanya, para pendidik maupun Disdik yang harus disalahkan, bisa jadi faktor pengaruh lingkungan, untuk itu kami mengajak ayo kita sama sama menjaga anak kita tanpa harus saling menyalahkan” harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pijarkejadian ini bermula saat pelaku memanggil korban dan langsung merangkulnya, namun tak disangka, saat merangkul korban, pelaku langsung menikam bagian kakinya sebanyak dua kali, dan sekan tak puas, pelaku pun kemudian menusuk leher korban.

 Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk pada kaki dan leher dan langsung dilarikan oleh gurunya ke Rumah Sakit terdekat, guna menjalani tindakan medis. 

Kasat Reskrim, Polres Pinrang, AKP Suardi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tragis tersebut, dan belum mengetahui persis apa motif sehingga pelaku nekat menikam temannya sendiri, namun berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelumnya pelaku sempat ditegur saat lewat di depan rumah korban sambil tancap-tancap gas motor.

“Pelaku dan korban teman sekolahan dan kejadiannya juga terjadi di lingkungan sekolah, peristiwa ini terjadi saat jam pelajaran berlangsung. Kini pelaku telah kami amankan di Mapolres Pinrang,”. (fzn/abd) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda