Kadinkes Pinrang Sebut Kondisi Tiga Pasien Covid-19 Membaik

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Tiga pasien positif Covid-19 Pinrang yang diisolasi secara mandiri dikabarkan membaik setelah ditangani petugas medis.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi saat dihubungi melalui via WhatsApp, Rabu (22/4/2020).

Ia mengungkapkan tiga pasien tersebut ialah pasien Covid 2, 3 dan 4. Dewi menerangkan bahwa mereka telah dalam kondisi yang baik dan stabil usai menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

“Pasien covid 4 telah dikabarkan membaik dan sementara isolasi mandiri di rumahnya,” Dewi.

Sementara pasien covid 2 dan 3 juga dalam kondisi stabil dan sementara diisolasi secara mandiri pula.

“Kami juga sementara menunggu hasil tes swab pasien Covid 2 dan 3 yang sudah dikirim BBLK Makassar,” ungkap Dewi, Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pinrang itu.

Disamping itu kata Dewi, pasien Covid 5 sementara diisolasi di Rumah Sakit Umum Lasinrang (RSUL) karena mengalami batuk-batuk dan sesak nafas.

Ia menerangkan, penetapan pasien Covid 4 diakibatkan pernah kontak langsung dengan keluarga Covid 3, hal itu diketahui setelah dilakukan rapid tes reaktif sehingga ada 5 orang yang diambil termasuk pasien Covid 5 yang merupakan istri dari teman yang pernah kontak dengan keluarga positif 3.

Dewi mengatakan kasus Covid 4 dan 5 itu sudah termasuk transmisi lokal karena sudah menular dari orang ke orang bukan kluster yang sama sebelumnya.

“Kalau pasien covid 4 dan 5 bukan kluster umroh, tapi kontak langsung dari keluarga yang pulang umroh,” terang Dewi.

Sekedar informasi, kasus positif di Kabupaten Pinrang sebanyak lima orang. Satu diantaranya telah dinyatakan sembuh, sementara empat lainnya dalam penaganan medis.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News