Forum Pengembang Ajatappareng

Jurus Usir Bete ala Siswa SMKN 1 Pinrang di Bulan Ramadan

PAREPARE, PIJARNEWS. COM —Hello Sob, lebaran sisa tiga minggu lagi…asyik! Ups. Itu mah masih lama kuuyyy…but don’t worry nih. Biar gak bosen nunggu lebaran tiba, kamu bisa bikin banyak kegiatan positif loh. Yuk kita intip aktivitas sobat kita di SMKN 1 Pinrang. Sepekan terakhir ini, sobat-sobat kita di sana mengisi kegiatannya dengan banyak aktivitas ekstrakurikuler alias ekskul.

Ekskul itu diikuti puluhan siswa yang aktif sebagai pengurus organisasi seperti OSIS, Formasi atau organisasi keagamaan, Pramuka, PMR, UKS, serta drum band.

Berbagai latihan digelar mulai latihan drum band, latihan PMR, Pramuka, Pertemuan Formasi dan latihan ekskul lainya yang mampu mengembangkan kemampuan pelajar di segala bidang. Selain itu, biasanya dilakukan perkemahan serta membersihkan lingkungan sekolah.

“Hampir setiap pekan kami mengisi aktivitas dengan berbagai agenda kegiatan ekskul,” jelas Rustam, Ketua OSIS SMKN 1 Pinrang.

Aktivitas ekskul tiap sore tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap pekannya baik di luar ramadan maupun dalam bulan ramadan.

“Di bulan ramadan ini, ekskul sebagai rutinitas kami untuk menanti waktu berbuka puasa agar supaya tidak bete dan lesu,” ungkap Rustam.

Ia juga mengatakan bahwa aktivitas tersebut merupakan suatu hal yang mengasyikkan dan menyenangkan, sehingga mereka tetap semangat menghadapi bulan ramadan. Keren ya, Sob! (cp/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News