Jurnalis Asal Parepare Raih Juara Satu Lomba Presenter TV Nasional

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rasa haru bercampur bahagia dirasakan oleh Kalmasyari, atau yang akrab disapa Kalma. Perempuan muda yang berprofesi jurnalis di salah satu media daring di Sulawesi Selatan ini berhasil mengalahkan puluhan rivalnya di seluruh Indonesia pada lomba presenter yang digelar Rajawali TV (RTV) dalam rangka hari ulang tahunnya ke-5.

Kalma, warga asal Ceddie, Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare ini meraih juara satu lomba presenter berita, kategori dewasa. Keberhasilan ini setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat.

Putri sulung pasangan Muhammad Alwi dan Jumaini, yang juga mantan presenter Pare TV ini menerima langsung penghargaan dari Direktur Utama RTV di Studio RTV, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa, (23/4/2019).

“Alhamdulillah saya bisa juara. Saya tidak pernah menyangka bisa lolos dan bahkan juara satu. Karena ini pengalaman pertama saya mengikuti lomba presenter,” tulis alumni Pendidikan Sarjana Guru Bahasa Daerah PSGBD, Universitas Hasanuddin ini.

Kalmasari
Kalmasari

Atas kemenangannya itu, Kalma selain menerima penghargaan, juga diberikan fasilitas tambahan dengan mengikuti Workshop Presenter yang dipandu langsung oleh Pimpinan Redaksi dan Presenter ternama, Michael Tjandra. Michael merupakan presenter yang tercatat sebagai peraih Panasonic Gobel Award kategori Presenter Berita terbaik, bersama dengan peserta peraih juara dua dan tiga.

Tak hanya itu mereka juga diberi kesempatan tampil di depan kamera RTV membacakan berita, layaknya presenter utama.  (*)

Reporter : Amiruddin Pujo

Editor : Abdillah Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda