Jumat Berkah, Mahasiswa Akuntansi IAIN Parepare Bagi-bagi Nasi Bungkus

Mahasiswa IAIN Parepare sedang memberikan nasi bungkus kepada warga. --foto hamdan/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hari jumat adalah hari yang memiliki banyak keutamaan dan penuh keberkahan. Oleh karena itu, pada setiap Jumat, Muslim dan Muslimah berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti melaksanakan salat, salawat, mengaji, dzikir, memperbanyak doa hingga melakukan berbagai kebaikan lainnya.

Hari Jumat bagi sebagian orang dipercaya sebagai hari baik untuk berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan sekelompok mahasiswa Jurusan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah IAIN Parepare dengan mengadakan kegiatan Jumat berkah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Laupe, depan Cafe Pettalolo, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Para mahasiswa berdiri di depan jalan dan membagikan makanan berupa nasi bungkus kepada pengendara motor yang melintas. Nasi bungkus tersebut juga diberikan kepada jamaah yang hendak salat Jumat di Masjid Al-Munawwir, Soreang, Parepare.

Salah seorang mahasiswi IAIN Parepare, Warda yang turut membagikan makanan mengaku, setiap jumat melakukan kegiatan Jumat berkah.

“Setiap Jumat, kami menyumbang dengan sukarela. Ini kami lakukan karena rasa peduli kami kepada sesama manusia,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan itu telah berlangsung selama satu tahun. Dilakukan dua minggu sekali setiap hari jumat. Tidak hanya kegiatan jumat berbagi, tapi komunitas mahasiswa ini juga kerap membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 

“Kami juga biasanya bagi-bagi sembako sama orang yang tidak mampu atau yang mengalami musibah seperti kebakaran, seperti di Barru baru-baru ini,” tambahnya.

Wanda berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar. “Semoga rasa peduli kami terhadap sesama manusia semakin meningkat,” harapnya.

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda