Jubir Covid-19 Sebut Hasil Uji Swab Guru di Enrekang Negatif

Jubir Covid-19 Sebut Hasil Uji Swab Guru di Enrekang Negatif
Jubir Covid-19 Enrekang, Sutrisno (baju hitam) saat memberi keterangan pers. --armin/pijarnews--

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Enrekang, Sutrisno telah menyampaikan hasil uji swab saudara MHS. Perlu diketahui, pekan lalu seorang warga Sidrap yang bekerja di Enrekang sebagai guru positif saat dilakukan pemeriksaan Rapid tes.

Namun hari ini, Jumat (17/4/2020), Sutrisno menyampaikan kabar gembira bahwa hasil Swab yang bersangkutan dinyatakan negatif.

“Betul, saya baru terima hasilnya hari ini dari provinsi. Jadi pada dasarnya hasil Swab MHS yang diambil beberapa hari lalu dirumah sakit Dadi itu hasilnya negatif,” kata Sutrisno.

Sutrisno menyampaikan kepada semua yang pernah berinteraksi dengan MHS dan seluruh masyarakat Enrekang agar tidak perlu lagi khawatir apalagi membesar-besarkan.

Termasuk istri dan anaknya tidak perlu dijauhi karena sesungguhnya orang yang positif Covid-19 itu bukanlah aib. Apalagi saat dilakukan Rapid tes kepada isteri dan anaknya hasilnya memang negatif.

“Jadi tidak perlu dianggap hal yang luar biasa jika ada kasus seperti ini, apalagi jika hasil tes Swabnya belum keluar. Yang kemarin pernah kontak fisik dengan yang bersangkutan tidak perlu lagi khawatir, begitupun dengan istri dan anaknya tidak perlu dijauhi. Ingat ini bukan aib yaa,” sambung Sutrisno yang juga Kepala Dinas Kesehatan Enrekang.

Dia mengharapkan masyarakat tetap harus waspada karena ini adalah wabah. Tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Sekarang yang harus dilakukan adalah memutus penyebaran virus ini dengan tetap berdiam diri untuk sementara di rumah. Janganlah dulu keluar jika tak ada hal yang urgent. Kalau pun terpaksa harus keluar lengkapi diri kita dengan pelindung seperti masker dan lainnya,” tutupnya.(*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News