Josep Rayu Ayah Messi agar Bertahan Barcelona

BARCELONA, PIJARNEWS.COM — Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berhasil membujuk ayah Lionel Messi, Jorge Messi, mengadakan pertemuan pada hari ini, Rabu (2/9/2020). Topik utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah kelanjutan masa depan La Pulga –julukan Messi– bersama Barcelona.

Sebelumnya, Messi mengajukan kepada manajemen Barcelona untuk mengaktifkan klausul nomor 24 yang ada dikontraknya pada Selasa 25 Agustus 2020 malam WIB. Di klausul itu tertulis, Messi bisa pindah secara gratis pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya bersama Barcelona tersisa satu musim lagi.

Manajemen Barcelona tidak mengiyakan permintaan Messi. Mereka berpandangan, klausul Messi di atas sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020.

Jika Messi ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, klub peminat mesti menebus klausul lepas La Pulga yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Lantas dalam pertemuan nanti, apa saja yang ditawarkan Bartomeu kepada ayah Messi? Pria 57 tahun itu memiliki satu keinginan, yakni mempertahankan Messi di Estadio Camp Nou.

Bartomeu tidak mau dipandang buruk karena semenjak menjabat sebagai presiden Barcelona pada 2014, ia melepas pemain-pemain ternama. Sebut saja Xavi Hernandez, Neymar Jr hingga Andres Iniesta.

Menurut laporan Marca, Bartomeu bersiap memberikan kontrak dua tahun kepada Messi. Kontrak baru itu akan membuat Messi bertahan di Barcelona hingga 30 Juni 2022.

Menyodorkan kontrak baru kepada Messi merupakan cara teraman bagi Bartomeu untuk menjaga posisinya sebagai presiden Barcelona.

Jika Messi angkat kaki pada musim panas 2020, Bartomeu diprediksi akan kalah saat pemilihan umum presiden Barcelona digelar pada 15 Maret 2021.

Tugas Bartomeu adalah meyakinkan Jorge Messi agar sang anak mau bertahan di Estadio Camp Nou. Karena itu, pertemuan yang akan diadakan malam ini sangat dinantikan banyak orang. (*)
SUMBER: okezone.com

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News