JK-SYL Hadiri Peringatan Hari Jadi Tana Luwu

BELOPA, PIJARNEWS.COM — Wapres RI Jusuf Kalla menghadiri peringatan Hari Jadi Tana Luwu ke-749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-71 di Lapangan Andi Djemma, Senin (23/01). JK didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo.

Dalam sambutannya JK mengatakan, memperingati Hari Jadi Tana Luwu sama dengan memperingati perjuangan dari para pejuang di masa lalu karena tanpa adanya perjuangan maka tidak ada kebanggaan yang dapat kita raih seperti hari ini.

“Untuk memajukan suatu bangsa juga yang harus kita perhatikan adalah infrastruktur sebagai pethubing antar wilayah, Sumber Daya Manusia yang diperdayakan, dan Eksploitasi Sumber Daya Alam termasuk pariwisata yang berguna bagi masyarakat serta pendidikan yang harus lebih ditingkatkan demi aset bangsa,” ucap JK.

Terkait dengan Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-71, Wapres juga mengatakan bahwa perlawanan di masa lalu sangat berbeda dengan perlawanan di masa sekarang. “Perlawanan pada masa sekarang adalah melawan keterpurukan ekonomi, pendidikan dan kesenjangan masyakat demi kemajuan bangsa” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel juga menambahkan dalam sambutannya bahwa dari segi ekonomi maka Tana Luwu sudah memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih baik dengan ditandai dari keempat Kabupaten/Kota yang ada di Luwu semuanya meraih WTP dari BPK.

Pada acara itu, turut hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kabag Humas, Abdullah Sirajuddin dan Kabag Protokol, Azhari Azis. Juga terlihat mantan Bupati Gowa dua periode, H Ichsan Yasin Limpo.  Acara berlangsung sangat meriah dengan penampilan polisi cilik Kabupaten Luwu. (abd/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News