Jembatan Sungai Mata Allo Direhab, Jalan Utama Enrekang Dialihkan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Jalan Nasional Makassar-Toraja yang sebelumnya melalui Kota Enrekang, akan dialihkan sementara waktu. Hal ini dikarenakan Jembatan Sungai Mata Allo yang menjadi jembatan penghubung jalan utama ini akan direnovasi.

Kasat Lantas Polres Enrekang, menerangkan jika untuk pengalihan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Dinas Perhubungan.

“Kendaraan dari arah Makassar akan dialihkan ke jalur Sekitar wilayah Sungai Saddang (Swiss) ke arah samping pasar Enrekang, Jln. Arif Rahman Hakim menembus lampu merah dekat Mesjid Agung. Sedang yang dari arah Toraja akan melalui jembatan di samping pos Polisi Bamba tembus Batili,” ujar AKP I Made Untung, Jumat 21/7.

Pengalihan yang diperkirakan akan berlansung sekira 1,5 bulan lamanya ini akan diawali bersamaan dengan dimulainya rehabilitasi Jembataan Sungai Mata Allo, yang pengerjaannya mulai Senin, 24/7.

Jembatan Sungai Mata Allo Enrekang merupakan 1 dari 7 jembatan yang tergabung dalam paket rehabilitasi jembatan PJN Wilayah 2 Sulsel. Akan menghabiskan APBN sebesar Rp12,5 Miliar. (tto/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda