Jelang Pilkada Serentak, Ini Imbauan Kapolres Sidrap

No Hoax
Pesan dari Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan yang beredar di medsos. Pesan yang diunggah oleh humas Polres Sidrap ini berisi ajakan mensukseskan Pilkada tanpa Hoax dan hindari jeratan UU ITE.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Jelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, mengimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat di Bumi Nene Mallomo ini untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) khususnya facebook, baik dalam hal berkomentar maupun mengupload konten di Media Sosial.

Ade mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian serta isu yang berbau Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) yang diunggah oleh pengguna medsos yang bisa berbuntut pada timbulnya pelanggaran Undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UUD ITE).

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna media sosial agar tidak langsung membagi atau menshare berita dan informasi dimedia sosial yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggung jawabkan (HOAX). Karena bila hal itu terjadi, maka, pemilik akun yang mengunggah dan penyebar konten tersebut akan ditindak tegas. “Mari Bijak Bermedia Sosial,” singkat Ade Indrawan, Selasa (30/01/2018).

Lebih lanjut Ade mengatakan, saat ini Polres Sidrap telah membentuk tim cyber yang akan memantau para pengguna medsos. Tim ini nantinya akan berpatroli di dunia cyber selama 24 jam, mengingat tingginya angka pengguna medsos di Kabupaten Sidrap jelang Pilkada.

“Kalau untuk antisipasi SARA, kami sudah bentuk tim cyber, ini kita harap paling tidak, bisa mengurangi isu SARA dan informasi bohong atau Hoax di medsos,” kata Ade. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News