Jelang Pileg, Usaha Sablon Kaos ‘Banjir’ Pesanan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –Menjelang pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019, sejumlah usaha sablon baju kaos di Kota Parepare, Sulawesi Selatan mulai kebanjiran pesanan baju kaos. Utamanya, kaos bergambar logo partai dan nomor urut calon anggota legislatif (caleg).

Salah satu usaha sablon baju kaos yang banjir orderan yakni milik Wahyu di Jalan Latasakka, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Menurut Wahyu, peningkatan pesanan terjadi sejak memasuki masa tahapan sosialisasi jelang Pemilu 2019. Pelanggan tak hanya  datang dari Kota Parepare, namun ada juga datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan seperti Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang dan Kabupaten Barru.

Wahyu mengaku sejak tiga bulan terakhir pesanan sablon baju kaos meningkat hingga 50 persen. Berbeda dengan hari-hari biasanya. Untuk tahun ini, kata Wahyu, pemesan didominasi para Caleg dari berbagai daerah untuk pemesanan baju kaos.

“Tahun ini, alhamdulillah pemesanan baju kaos caleg  meningkat hingga 50 persen dari hari sebelumnya. Kami memberikan harga khusus kepada para Caleg. Harganya dibawah dari harga normal. Syaratnya mereka harus memesan dengan jumlah banyak,” terang Wahyu saat ditemui PIJARNEWS di tempat kerjanya, Senin 19 Novembet 2018.

Di ruang kerja yang berukuran tiga kali dua meter dibantu dengan  tiga orang karyawannya, Wahyu  mampu menyelesaikan ribuan lembar baju kaos bergambar caleg  dari berbagai partai sesuai dengan pesanan.

Wahyu yang belum lama ini membuka usaha sablon, namun ia mampu menembus pasar di luar Kota Parepare. “Saya memanfaatkan media sosial (medsos) seperti facebook untuk memasarkan hasil karya sablon kaos,” kata Wahyu. (*/a)

Reporter : Amiruddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News