Jelang Natal, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Parepare

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM--Jelang pelaksnaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (nataru) ribuan penumpang dari asal Pulau Kalimantan mulai memadati Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Kamis, 20 Desember 2018.

Ribuan penumpang yang tiba menggunakan kapal motor (Km Lambelu).

Sejumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Nusantara Parepare berasal dari berbagai daerah di Pulau Kalimantan Timur serta Kalimantan Utara yakni Samarinda, Balikpapan, Nunukan serta Berau. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya masing-masing yang tersebar di Sulawesi Selatan, seperti Tana Toraja, Polewali Mamasa dan kota Palopo.

Penumpang yang baru tiba di Parepare didominasi adalah umat Kristiani yang ingin merayakan natalan bersama dengan keluarga di kampung halamannya di Tana Toraja. salah seorang penumpang bernama Simon Robak mengaku baru kali ini pulang ke kampung halamannya di Tana Toraja setelah sekian lama bekerja di kota Berau, Kalimantan Timur.

“Saya bekerja di Berau pak. Baru tahun ini saya pulang kampung ke Tana Toraja merayakan natalan bersama dengan keluarga,” ujarnya.

Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan hari libur nasional juga dimanfaatkan oleh Bunda Maris penumpang asal Balikpapan. Dia mengatakan, ingin menikmati libur natalnya di Tana Toraja.

“Saya bersama dengan keluarga mau ke Toraja nikmati hari libur bersama keluarga yang ada di Tana Toraja, dan menyambut tahun baru 2019,” kata Bunda maris sambil tersenyum.

Dikabarkan penumpang akan terus berdatangan di pelabuhan nusantara Parepare hingga memasuki H-1 pelaksanaan perayaan Natal bersama tahun 2018. (*)
Reporter: Amir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda