Jelang Mudik Lebaran 2019, PUPR Mulai Melakukan Perbaikan Jalan di Jalur Trans Sulawesi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam berkendara, kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR), bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai melakukan perbaikan jalan mendekati musim arus mudik lebaran tahun 2019.

Perbaikan jalan di sejumlah titik ini, dilakukan di sepanjang jalan Trans Sulawesi yang menjadi jalur utama arus mudik lebaran Idul Fitri tahun ini.

Perbaikan jalan dilakukan dengan sistem tambal sulam ini difokuskan pada jalur utama yang akan dilalui oleh pengendara seperti di Jalan Jenderal Ahmad Yani, M.Arsyad, Jalan Bau Massepe, serta jalan Jenderal Sudirman Kota Parepare. Sebelumnya kondisi jalan-jalan itu rusak berat, akibat tngkat curah hujan yang tinggi belum lama ini.

Dikatakan satuan kerja dinas PUPR Kota Parepare, pekerjaan itu sebagai upaya langkah awal dalam mengantisipasi kecelakaan lalulintas serta memberikan kenyamanan bagi pengendara saat arus mudik dan arus balik mendatang.

Dari pantauan Pijarnews, selama dalam proses perbaikan, suasana arus lalulintas di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani kilometer tujuh Kota Parepare, nampak terlihat antrean panjang kendaraan.

Perbaikan jalan ditargetkan selesai tujuh hari sebelum lebaran dan diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh jalan berlubang.

Reporter:Amiruddin Pujo

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda