Jauhkan Masyarakat dari Pemikiran Menyesatkan, Pesan Dollah Mando saat Buka Musda MUI Sidrap

Musda
Musda MUI Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidrap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua dan pengurus periode 2019-2023, Sabtu (23/2/2019) di Aula Kompleks SKPD.

Musda dibuka Bupati Sidrap, H Dollah Mando, diikuti sedikitnya 50 peserta yang merupakan para pengurus MUI tingkat kecamatan dan kabupaten, para alim ulama dan tokoh agama.

Hadir dalam pembukaan, pengurus MUI Provinsi Sulsel Prof Dr KH M Ghalib, Ketua MUI Sidrap H Patahuddin Sukkara, Kepala Kantor Kemenag Sidrap Irman Baharuddin dan Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad yang mewakili Kapolres Sidrap.

Musda mengangkat tema, “Meningkatkan Peran Ulama dalam Perbaikan Aqidah dan Akhlak Bangsa serta Pemberdayaan Ekonomi Umat”.

Dalam sambutannya, H Dollah Mando mengatakan, musda adalah hal mutlak dalam dinamika organisasi.

“Melalui Musda, organisasi dapat melakukan regenerasi pengurus dan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana,” paparnya.

Dollah selanjutnya menitip pesan agar pengurus MUI menjadi teladan dan pelopor pembinaan keagamaan yang berbasis keislaman dan kebangsaan di Kabupaten Sidrap.

“Berikanlah pembinaan rohani dengan aqidah dan akhlak berdasarkan Al Quran dan Sunnah,” pesan Dollah.

Ditambahkannya, pengurus MUI juga diharapkan menanamkan wawasan kebangsaan agar masyarakat memiliki kecintaan dan semangat untuk membangun daerah, bangsa dan negara.

“Jauhkan masyarakat dari pemikiran menyesatkan. Perkuat dan aktifkan selalu program Rihlah Dakwah untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat,” tandas Dollah. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda