Jangan Lihat Sampah sebagai Limbah tetapi Sumber Ekonomi

PAREPARE,PIJARNEWS.COM–UKM Mapala Salawat Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menggelar Dialog Lingkungan  yang digelar Rabu (13/11/2019) di Aula Kampus II UM Parepare. Dialog ini membahas bahaya sampah plastik dengan tema “Merajut Dedikasi Terhadap Bahaya Sampah Plastik dalam Mewujudkan Alam dari Lingkungan yang Berkeadilan”.

Kegiatan tersebut dinarasumberi oleh Nuddin, Wakil Rektor I UM Parepare, Alimuddin Budung Komisi 3 DPRD Kabupaten Pinrang dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare.

Alimuddin Budung Komisi 3 DPRD Kabupaten Pinrang yang turut menjadi narasumber mengapresiasi pelaksana dialog tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup di Pinrang dan Parepare,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menumbuhkan kesadaran terhadap individu, karena persoalan sampah harus dimulai dari diri sendiri.

Nuddin menyampaikan bahwa  paradigma  masyarakat mesti diubah terhadap sampah. Dia mengatakan bahwa jangan melihat sampah sebagai limbah tetapi melihat sampah itu sebagai sumber ekonomi.

Dia juga berharap bahwa perubahwn paradigma tersebut diikuti oleh dinas terkait yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Rahmanu, Ketua Mapala Salawat menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan penyadaran terhadap masyarakat terkait sampah khusunya sampah plastik. (*)

Reporter: Sucipto Al Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda